Mengapa Apple Watch Anda mungkin lambat dan 17 tips untuk membuatnya lebih cepat

Posted by Info Fstrap on

Mengapa Apple Watch Anda mungkin lambat dan 17 tips untuk membuatnya lebih cepat

Ankur Thakur 7 Januari 2022

Jika Apple Watch Anda terasa lambat dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mulai berolahraga, meluncurkan aplikasi, atau bernavigasi, kami menunjukkan beberapa solusi untuk membuatnya lebih cepat. Tapi pertama-tama, mari kita pahami mengapa Apple Watch Anda berjalan lebih lambat dan kemudian perbaikan untuk membuatnya lebih cepat.

Catatan: Panduan ini berlaku untuk semua model Apple Watch, termasuk Seri 7, 6, SE, 4, 3 yang menjalankan semua versi watchOS, termasuk watchOS 8.

Mengapa Apple Watch terasa lambat dan membutuhkan waktu untuk melakukan tugas

Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa kinerja Apple Watch Anda mungkin buruk :

1) Anda belum memulai ulang Apple Watch dalam waktu yang lama.

2) Apple Watch Anda menjalankan watchOS versi lama.

3) Anda memiliki terlalu banyak aplikasi yang diinstal di Apple Watch Anda.

4) Ada banyak aplikasi yang berjalan menggunakan lebih banyak baterai dan menyisakan sedikit RAM kosong.

5) Anda tidak memiliki cukup ruang kosong di Apple Watch.

6) Pengaturan Apple Watch yang dikonfigurasi melakukan beberapa tugas otomatis di latar belakang yang memperlambat pengalaman sehari-hari.

7) Anda memiliki banyak komplikasi yang menuntut di wajah Apple Watch.

8) Baterai Apple Watch sudah tua dan rusak.

9) Apple Watch Anda adalah model lama dari beberapa tahun yang lalu.

Kapan Apple Watch boleh merasa lambat?

Segera setelah menginstal pembaruan watchOS, Apple Watch Anda mungkin terasa lamban dan muncul seolah-olah ada yang hang atau macet. Untuk memperbaikinya, mulai ulang jam tangan Anda.

Tepat setelah Anda memulai ulang Apple Watch, itu akan terasa sedikit lebih lambat saat Anda bernavigasi. Bahkan menekan tombol samping atau memutar Digital Crown akan muncul untuk mengambil ekstra kedua untuk menampilkan aksi di layar. Hal yang sama terjadi ketika Anda meluncurkan aplikasi untuk pertama kalinya. Tetapi setelah satu menit memulai ulang, pengalamannya akan cepat dan cepat. Jika tidak, berikut adalah tip untuk mempercepat Apple Watch Anda.

Cara memperbaiki Apple Watch yang lambat dan membuatnya lebih cepat

Pastikan Anda hanya mengikuti tip yang Anda rasa nyaman. Misalnya, jika komplikasi cuaca yang terus diperbarui memperlambat Apple Watch Anda, tetapi Anda harus memiliki laporan terbaru di tampilan jam Anda, lewati tip itu dan fokus pada yang lain.

1. Mulai ulang Apple Watch Anda secara berkala

Seperti semua perangkat, akan membantu jika Anda memulai ulang Apple Watch setidaknya sekali setiap beberapa hari. Melakukan hal ini akan memastikannya tetap segar dan menawarkan pengalaman yang menyenangkan.

Untuk memulai ulang Apple Watch, tekan dan tahan tombol samping hingga Anda melihat layar matikan. Dari sini, seret penggeser matikan ke kanan. Setelah menunggu satu menit, tekan dan tahan tombol samping hingga logo Apple muncul di layar.

Jika masalah berlanjut bahkan setelah restart dasar, pertimbangkan untuk memeriksa langkah-langkah mudah untuk memaksa restart Apple Watch Anda.

2. Tutup aplikasi terbuka yang tidak diinginkan

Jika Anda memiliki beberapa app yang terbuka di Apple Watch, itu dapat menghabiskan sumber daya sistem. Untuk memastikan pengalaman Apple Watch Anda meningkat, tutup aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan.

3. Copot pemasangan aplikasi yang tidak perlu dari Apple Watch

Anda dapat menghapus app langsung dari Apple Watch atau app Watch di iPhone yang dipasangkan.

Berikut cara mencopot pemasangan aplikasi dari Apple Watch

1) Tekan Digital Crown untuk melihat kisi aplikasi.

2) Tekan lama salah satu aplikasi dan ketuk Edit Aplikasi.

3) Ketuk X kecil di sebelah aplikasi.

4) Ketuk Hapus Aplikasi.:

5) Ulangi langkah 3 dan 4 untuk menghapus semua aplikasi yang tidak digunakan. Terakhir, tekan Digital Crown untuk kembali ke tampilan jam Anda.

Berikut cara menghapus aplikasi dari Apple Watch menggunakan iPhone yang dipasangkan :

1) Buka aplikasi Tonton dan gulir ke bawah bagian Tontonan Saya.

2) Ketuk aplikasi di bawah "Diinstal di Apple Watch."

3) Matikan Tampilkan Aplikasi di Apple Watch.

4. Perbarui ke versi terbaru dari watchOS yang kompatibel

WatchOS terbaru memastikan Apple Watch Anda memiliki versi terbaik dari sistem operasi yang dimiliki Apple saat ini. Ini setara dengan kinerja yang dioptimalkan dan fitur yang lebih baru.

Berikut cara memperbarui Apple Watch Anda :

  • Di jam tangan Anda, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Unduh dan Instal.
  • Di iPhone, buka app Tonton > Jam Saya > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Unduh dan Instal

5. Nonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Penyegaran Aplikasi Latar Belakang berfungsi di latar belakang untuk mengambil data dan pembaruan baru secara teratur. Ini memengaruhi masa pakai baterai, dan pekerjaan terus-menerus dapat membuat jam tangan Anda terasa lambat. Untuk memperbaikinya, matikan menggunakan salah satu metode di bawah ini.

  • Di Apple Watch: Buka Pengaturan > Umum > Segarkan Aplikasi Latar Belakang dan matikan.
  • Pada iPhone yang dipasangkan: Buka app Tonton > Apple Watch Saya > Umum > Segarkan Aplikasi Latar Belakang dan matikan.

6. Hapus komplikasi yang sering diperbarui

Bahkan setelah Anda menonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang, aplikasi yang komplikasinya Anda gunakan pada tampilan jam saat ini terus menyegarkan, mengambil data baru, menggunakan lebih banyak baterai, dan dapat menjadi kontributor kecil dalam membuat jam tangan Anda terasa lebih lambat.

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat beralih ke tampilan jam yang lebih sederhana tanpa atau lebih sedikit komplikasi atau menambahkan komplikasi yang tidak sering disegarkan. Komplikasi seperti cuaca, astronomi, peta, stok, dll., sering disegarkan.

Untuk mengubah dan mengedit tampilan jam, buka aplikasi Tonton di iPhone yang dipasangkan.

Tampilan Jam dengan banyak komplikasi dan tanpa komplikasi
Kiri: Tampilan jam dengan empat komplikasi di empat sudut. Tengah dan Kanan: Tampilan jam sederhana tanpa komplikasi.

7. Cegah penginstalan aplikasi otomatis dari iPhone ke Apple Watch

Ketika opsi ini diaktifkan, jika aplikasi baru yang Anda unduh di iPhone Anda memiliki versi watchOS pendampingnya, itu juga akan diinstal secara otomatis di Apple Watch juga.

Ini tidak perlu karena, dalam banyak kasus, Anda mungkin tidak menginginkan aplikasi di jam tangan Anda. Misalnya, saya ingin aplikasi bank saya hanya di iPhone saya dan bukan layar arloji kecil. Plus, pemasangan aplikasi otomatis mengisi penyimpanan jam tangan dan dapat berdampak negatif pada masa pakai baterai.

Anda dapat mengatasinya dengan mematikan pemasangan aplikasi otomatis. Ini juga akan memastikan iPhone dan Apple Watch Anda tidak perlu menyinkronkan data penting secara konstan dan dengan demikian membuat jam tangan Anda terasa lebih cepat.

Di iPhone yang dipasangkan, buka aplikasi Jam Tangan > Jam Tangan Saya > Umum dan matikan Penginstalan Aplikasi Otomatis.

8. Matikan pembaruan aplikasi otomatis

Untuk memastikan jam tangan Anda memiliki lebih sedikit tugas otomatis untuk dilakukan, buka aplikasi Pengaturan > App Store dan matikan Unduhan Otomatis dan Pembaruan Otomatis. Setelah ini, Anda harus memperbarui aplikasi secara manual di Apple Watch Anda.

9. Matikan pembaruan perangkat lunak otomatis

Kami menyarankan Anda memiliki watchOS versi terbaru di Apple Watch Anda. Tetapi jika perangkat Anda sangat lambat, Anda dapat menonaktifkan semua tugas otomatis, termasuk pembaruan perangkat lunak. Untuk melakukannya :

  • Buka Pengaturan Apple Watch > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Pembaruan Otomatis dan matikan.
  • Anda dapat melakukan hal yang sama dari aplikasi iPhone Watch > My Watch > General > Software Update > Automatic Updates dan matikan.

10. Hapus data situs web di Apple Watch

Apple Watch Anda tidak memiliki aplikasi browser Safari karena layarnya yang kecil. Tetapi jika Anda menerima tautan di iMessage, Anda dapat membukanya di Apple Watch.

Jika Anda telah melakukannya, buka Pengaturan> Umum> Data Situs Web dan ketuk Hapus Data Situs Web> Hapus Data untuk menghapus cookie, kredensial, dan data penelusuran lainnya.

11. Matikan Timer Cuci Tangan

Saat Handwashing Timer diaktifkan, Apple Watch Anda yang menjalankan watchOS 7 atau lebih baru menggunakan mikrofon (untuk mendengar suara air keran yang mengalir) dan gerakan tangan untuk mendeteksi Anda akan mencuci tangan. Dan setelah menangkap itu, ia memulai penghitung waktu 20 detik.

Mencuci tangan adalah fitur yang bermanfaat. Tetapi karena kami melakukan semua yang ekstrem untuk mencegah Apple Watch melakukan tugas tambahan, Anda dapat mematikannya.

  • Di Apple Watch, buka Pengaturan > Cuci Tangan dan matikan Pengatur waktu Cuci Tangan.
  • Atau, buka aplikasi iOS Jam Tangan > Jam Tangan Saya > Cuci Tangan dan matikan Pengatur Waktu cuci tangan.

12. Matikan pengingat olahraga

Dengan mengaktifkan ini, Apple Watch Anda mengingatkan Anda untuk memulai latihan saat merasakan Anda berjalan, berlari, berenang, bersepeda, berada di elips atau pendayung.

Jika Anda tidak berolahraga, Anda dapat menonaktifkannya dengan membuka Pengaturan Apple Watch > Latihan dan mematikan Pengingat Mulai Latihan. Hal yang sama dapat dilakukan dari aplikasi Jam Tangan di iPhone > Jam Tangan Saya > Latihan.

13. Nonaktifkan layanan lokasi di Apple Watch

Saya tidak akan merekomendasikan tip ini kepada kebanyakan orang. Jadi, harap baca bagian ini dengan seksama sebelum melanjutkan.

Lokasi diperlukan untuk cuaca, rute olahraga, peta, dll. Namun jika arloji Anda terasa terlalu lambat, Anda dapat mematikan fitur yang menuntut ini dari Pengaturan Apple Watch > Privasi > Layanan Lokasi.

Penting: Kelemahannya adalah ini juga akan mematikan lokasi untuk iPhone yang dipasangkan. Akibatnya, beberapa hal penting seperti aplikasi pengiriman, Uber, Cari Milik Saya, dll., terpengaruh.

14. Matikan sinkronisasi foto otomatis

    iPhone Anda secara otomatis menyelaraskan foto dan kenangan unggulan ke Apple Watch Anda. Jika Anda tidak peduli tentang ini, buka aplikasi Jam Tangan di iPhone > Jam Tangan Saya > Foto yang dipasangkan dan matikan Sinkronisasi Foto.

    15. Nonaktifkan sinkronisasi musik

    IPhone Anda dapat secara otomatis menambahkan musik terbaru atau rekomendasi Apple Music ke Apple Watch Anda. Ini adalah fitur yang berguna. Tetapi jika Anda ingin mengurangi tekanan pada perangkat yang dapat dikenakan, buka app iPhone Watch > Jam Saya > Musik dan matikan Musik Terbaru. Anda dapat mengetuk Tambah Musik dan menyinkronkan daftar putar & album yang disukai secara manual ke Apple Watch.

    16. Kurangi gerakan dan animasi di Apple Watch

    Animasi yang mengalir saat Anda menekan Digital Crown dan menavigasi di sekitar jam tangan adalah salah satu sorotannya yang terlihat menyenangkan. Tetapi jika Apple Watch Anda yang lambat berjuang dengan ini, buka Pengaturan> Aksesibilitas> Kurangi Gerakan dan nyalakan Kurangi Gerakan. Anda dapat melakukan hal yang sama dari aplikasi iPhone Watch.

    17. Setel ulang Apple Watch dan atur lagi

    Terakhir, jika tidak ada solusi di atas yang sesuai untuk Anda atau Anda tidak ingin melakukan semua ekstrem dan mematikan beberapa fitur yang Anda suka, satu solusi andal adalah memulai dari awal.

    Untuk melakukan itu, Anda harus mengatur ulang atau memutuskan pemasangan Apple Watch Anda. Ini akan menghapus semuanya darinya. Setelah selesai, atur Apple Watch Anda lagi.

     

     

     

     

     

    (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/01/07/how-to-fix-slow-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


    Share this post



    ← Older Post Newer Post →