Legizmo memungkinkan jailbreaker iOS 13 menginstal watchOS 7 di Apple Watch mereka

Posted by Info Fstrap on

Legizmo memungkinkan jailbreaker iOS 13 menginstal watchOS 7 di Apple Watch mereka

Anthony Bouchard 29 September 2020

Jailbreaker sering kali merupakan segelintir orang sombong yang menolak memperbarui firmware iPhone mereka demi menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh perangkat buatan sendiri. Sayangnya untuk jailbreaker yang menggunakan Apple Watches, ini berarti menyimpan perangkat wearable favorit mereka pada firmware yang lebih rendah juga; tapi itu mungkin tidak terjadi lagi.

Masuk ke Legizmo, pengembangan baru yang dibuat untuk memungkinkan jailbreaker memperbarui firmware Apple Watch mereka tanpa memutakhirkan firmware iPhone yang sudah di-jailbreak. Misalnya, seseorang dengan iPhone iOS 13 yang di-jailbreak sekarang seharusnya dapat menginstal dan menggunakan watchOS 7 tanpa hambatan, sesuatu yang biasanya diblokir Apple melalui aplikasi Watch hingga iPhone diperbarui terlebih dahulu.

Legizmo, yang pertama kali muncul di /r/jailbreak lima bulan lalu dalam postingan teaser yang dimulai oleh u/lunotech11, diluncurkan sebagai beta publik dalam postingan lanjutan yang dibagikan Selasa sore ke subreddit jailbreak-centric yang populer. Mengakses utilitas akan mengharuskan calon pengguna berlangganan Patreon pengembang dengan biaya $6,50, dan itu akan menggabungkan akses ke saluran Discord pribadi untuk bantuan dan dukungan.

Harap dicatat bahwa pembayaran $6,50 saat ini tidak berulang, tetapi pengembang dapat mengubahnya di masa mendatang jika pembaruan yang cukup besar memerlukan pekerjaan yang cukup.

Meskipun kami belum menguji Legizmo sendiri, beberapa pengguna sudah membalas utas dengan pengalaman pribadi mereka, yang tampaknya sebagian besar positif. Pengembang membagikan beberapa masalah yang diketahui dengan Legizmo di utas rilis, yang perlu diperhatikan sebelum Anda mempertimbangkan untuk menggunakan utilitas itu sendiri:

– Mencoba mengaktifkan paket data seluler/seluler pada Jam Tangan model 2020 (Seri 6) dari iOS 13.x gagal dengan peringatan yang menyatakan bahwa koneksi ke Jam tangan terputus.
– Oksigen darah tidak tersedia pada perangkat yang berlaku karena ini memerlukan aktivasi dari aplikasi Kesehatan, yang tidak didukung pada versi iOS sebelum 14. Ini di luar cakupan Legizmo, namun sedang diselidiki sebagai tweak terpisah.
– Data EKG dikirim ke ponsel tetapi tidak ditampilkan di aplikasi Kesehatan saat menggunakan watchOS 7 dengan iOS 13 atau lebih lama. Ini karena database Kesehatan tidak kompatibel. Ini mungkin tidak mudah diperbaiki.
– Metode 'asli' tersedia untuk semua jailbreak. Metode ini hanya disarankan untuk perangkat yang kompatibel dengan checkra1n. Pastikan Anda membaca peringatan di aplikasi dengan cermat jika menggunakan metode ini pada perangkat non-checkra1n.
– Sinkronisasi foto tidak berfungsi antara 13.x dan 7.x.
– Masalah lain-lain dengan jailbreak Odyssey, aplikasi melaporkan keberhasilan tetapi tidak selalu benar-benar berfungsi.

Jelas, ada beberapa peringatan yang agak signifikan dalam catatan di atas yang seharusnya menjawab sebagian besar pertanyaan yang paling sering. Misalnya, data Oksigen Darah tidak didukung, mungkin ada masalah dengan koneksi seluler Anda jika Anda memiliki Apple Watch seluler, dan ada masalah dengan jailbreak Odyssey, dan sebagainya. Untuk seseorang yang di-jailbreak di iOS 13, peringatan yang disebutkan di atas mungkin lebih besar daripada manfaat peningkatan ke watchOS 7, tetapi masih bagus untuk melihat bahwa opsi tersebut tersedia. Secara pribadi, saya akan merekomendasikan hati-hati, karena Apple menandai kedua sistem operasi tidak kompatibel karena suatu alasan, tapi itu hanya pendapat saya.

Legizmo tidak akan diperlukan jika Anda sudah memiliki instalasi iOS 14 yang sudah di-jailbreak, karena semua pengguna iOS 14 sudah dapat meningkatkan Apple Watch mereka ke watchOS 7 tanpa hambatan yang membuat frustrasi.

Mengingat bahwa Legizmo adalah alat pihak ketiga dengan banyak potensi kelemahan, harus dinyatakan bahwa Anda menggunakan Legizmo dengan risiko Anda sendiri tanpa jaminan tersurat maupun tersirat. Meskipun pengembang akan mencoba menawarkan dukungan melalui saluran Discord, tidak ada jaminan bahwa semua potensi masalah, termasuk yang disebutkan di atas, dapat atau akan diperbaiki.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/29/legizmo-public-beta/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →