Cara menonaktifkan notifikasi iMessage di iPhone, iPad, Apple Watch, dan Mac

Posted by Info Fstrap on

Cara menonaktifkan notifikasi iMessage di iPhone, iPad, Apple Watch, dan Mac

Ankur Thakur 17 Maret 2022

Tutorial ini akan menunjukkan cara menyembunyikan peringatan iMessage untuk orang tertentu atau untuk semua orang. Setelah Anda melakukan ini, Anda tidak akan terganggu oleh notifikasi iMessage di iPhone, iPad, Apple Watch, dan Mac Anda.

Cara menyembunyikan peringatan iMessage untuk orang tertentu

Anda dapat dengan mudah menonaktifkan orang tertentu di iMessage. Setelah itu, pesan baru mereka tidak akan mengeluarkan suara, menyalakan layar, atau menampilkan pemberitahuan spanduk. Inilah cara untuk melanjutkan dan melakukan ini di perangkat Apple Anda.

Di iPhone dan iPad

1) Buka aplikasi Pesan.

2) Dari sana, Anda memiliki tiga cara untuk menyembunyikan peringatan untuk obrolan tertentu. Gunakan apa pun yang Anda suka.

  • Tekan obrolan dan ketuk Sembunyikan Peringatan.
  • Geser ke kiri pada obrolan dan ketuk ikon lonceng ungu. Anda akan melihat ikon lonceng abu-abu kecil setelah mematikan obrolan. Perhatikan bahwa ini tidak terlihat untuk obrolan yang disematkan.
  • Ketuk untuk memasuki percakapan dan ketuk nama atau foto orang tersebut dari atas. Selanjutnya, aktifkan Sembunyikan Peringatan.

Ikuti langkah yang sama untuk membunyikan obrolan.

Di Apple Watch

Saat Anda menyembunyikan peringatan iMessage untuk seseorang di iPhone, hal yang sama berlaku untuk Apple Watch Anda. Ini berarti jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas untuk membisukan seseorang di iPhone Anda, Anda tidak perlu mengikuti langkah-langkah tersebut secara terpisah di Apple Watch Anda. Karena itu, jika Anda sedang rapat dan seseorang terus-menerus mengirimi Anda iMessages, berikut cara menonaktifkannya dari Apple Watch Anda.

1) Tekan Digital Crown untuk melihat semua aplikasi dan ketuk Pesan.

2) Geser ke kiri pada obrolan dan ketuk ikon lonceng ungu. Melakukan ini juga akan membisukan obrolan di iPhone Anda.

Ikuti langkah yang sama untuk membunyikan obrolan.

Di Mac

1) Buka app Pesan macOS.

2) Anda memiliki tiga opsi untuk menonaktifkan notifikasi iMessage seseorang:

  • Geser ke kiri pada obrolan yang ingin Anda bisukan dan klik ikon lonceng ungu.
  • Klik kanan pada obrolan di bilah sisi kiri dan pilih Sembunyikan Peringatan.
  • Klik obrolan lalu klik (i) dari kanan atas. Selanjutnya, centang kotak untuk Sembunyikan Peringatan.

 

Anda dapat mengembalikannya dengan mengikuti langkah yang sama.

Cara mematikan semua peringatan iMessage

Alih-alih mematikan pemberitahuan iMessage untuk kontak atau percakapan tertentu, Anda juga dapat membisukan semua iMessage dan teks SMS standar di perangkat Apple Anda.

Di iPhone dan iPad

1) Buka Pengaturan dan ketuk Pemberitahuan.

2) Dari daftar aplikasi, ketuk Pesan.

3) Pilih matikan Izinkan Pemberitahuan.

4) Untuk mematikan suara peringatan pesan dan spanduk, hapus centang Spanduk dan Layar Kunci. Selanjutnya, ketuk Suara dan pilih Tidak Ada. Setelah ini, pesan masuk baru tidak akan mengganggu Anda dengan pemberitahuan suara dan spanduk. Mereka hanya akan menumpuk di Pusat Pemberitahuan di mana Anda dapat melihatnya nanti, sesuai keinginan Anda. Anda juga dapat meluncurkan aplikasi Pesan untuk melihat teks baru yang belum dibaca. Untuk mematikan getaran iMessage baru, ketuk Suara > Getaran dan pilih Tidak Ada.

Di Apple Watch

1) Buka aplikasi Watch di iPhone dan ketuk Jam Apple Watch Saya dari kiri bawah.

2) Ketuk Notifikasi > Pesan.

3) Ketuk Kustom.

4) Pilih Notifikasi Mati untuk menghentikan semua peringatan pesan di Jam Apple Watch.

5) Anda juga dapat mematikan Suara dan Haptic dan memilih Kirim ke Pusat Pemberitahuan untuk menerima pemberitahuan pesan secara diam-diam di Apple Watch Anda. Anda tidak akan mendengar nada atau merasakan getaran di pergelangan tangan Anda. Pesan masuk akan diam-diam dibundel di Pusat Pemberitahuan Apple Watch Anda, yang dapat Anda akses dengan menggesek ke bawah dari atas layar arloji.

Di Mac

1) Klik dan pilih Preferensi Sistem.

2) Klik Notifikasi dan Fokus.

3) Dari bilah sisi kiri, pilih Pesan.

4) Matikan sakelar Izinkan Pemberitahuan untuk menghentikan semua peringatan pesan.

5) Anda juga dapat memilih Tidak Ada di bawah Gaya peringatan pesan dan menghapus centang Putar suara untuk notifikasi. Setelah melakukan ini, pemberitahuan pesan masuk baru akan dikumpulkan di Pusat Pemberitahuan macOS, yang dapat Anda akses dengan mengeklik waktu di sudut kanan atas atau dengan menggesek ke kiri dengan dua jari dari tepi trackpad.

Ini adalah bagaimana Anda dapat mematikan notifikasi iMessage untuk orang tertentu atau untuk semua orang. Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan Focus atau Do Not Disturb untuk menghentikan notifikasi iMessage sementara.

Terakhir, jika Anda mendapatkan notifikasi iMessage baru di AirPods Anda, itu karena fitur yang disebut Mengumumkan Pemberitahuan. Berikut cara menghentikan AirPods Anda dari mengumumkan pesan baru.

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2022/03/17/how-to-silence-imessage-notifications/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.


Share this post



← Older Post Newer Post →