Cara mengubah Apple Watch Anda menjadi senter

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengubah Apple Watch Anda menjadi senter

Di antara peningkatan dan peningkatan fitur lainnya, perangkat lunak watchOS 4 telah membawa fungsi senter yang berguna untuk pertama kalinya ke Apple Watch.

Dengan senter hands-free di pergelangan tangan mereka, pemakai Apple Watch dapat dengan mudah menerangi lubang kunci saat mereka mencoba membuka kunci pintu, menerangi benda-benda lain dalam gelap, membuat orang-orang di jalan sadar akan kehadiran mereka, membaca pada malam hari saat mempertahankan visi malam mereka dan banyak lagi.

Jika Anda tidak memiliki watchOS 4 atau lebih baru, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur praktis ini.

Untuk memperbarui perangkat lunak Apple Watch Anda ke versi terbaru, ketuk Jam Tanganku → Umum → Pembaruan Perangkat Lunak di aplikasi Jam tangan pada iPhone pasangan Anda dan ikuti instruksi.

Tiga mode senter Apple Watch

Lampu senter menerangi wajah Apple Watch Anda dengan kecerahan maksimum.

Ini memiliki tiga mode dasar, beberapa di antaranya dirancang sebagai fitur keselamatan selama latihan malam hari atau ketika membantu orang lain dalam situasi darurat.

  • Cahaya putih — Ini adalah senter putih putih standar untuk saat-saat ketika Anda perlu menyalakan kunci pintu yang gelap atau menerangi objek dalam gelap.
  • Lampu putih berkedip — Mode ini adalah fitur keselamatan ketika Anda keluar untuk lari malam atau bersepeda, tetapi itu tidak boleh dilihat sebagai pengganti pakaian luar ANSI Kelas 3 yang tepat dengan lampu yang benar-benar menyala, seperti rompi reflektif IKEA 
  • Lampu merah stabil — Berguna untuk membaca malam hari, ketika membantu seseorang dalam situasi darurat, menarik perhatian orang dengan melambaikan lampu merah di sekitar pada malam hari atau hanya menyalakan benda-benda terdekat sambil menjaga penglihatan malam Anda.

Lampu merah membantu benda-benda terang dalam gelap sambil menjaga penglihatan malam Anda

Inilah cara mengubah Apple Watch Anda menjadi senter.

Cara menggunakan senter di Apple Watch

Anda dapat menghidupkan atau mematikan senter, mengabaikannya dengan gerakan sederhana atau siklus melalui tiga mode bawaan yang diuraikan di bagian sebelumnya, dan inilah caranya.

Menghidupkan senter

Untuk mengakses senter Apple Watch, lakukan hal berikut:

  • Di wajah arloji Anda, geser ke atas dari tepi bawah layar.
  • Setelah di Control Center, ketuk ikon senter.

Tampilan OLED pada jam tangan Anda akan menyala pada kecerahan maksimum segera setelah jam di bagian atas layar menghilang. Anda tidak dapat mengatur intensitas senter seperti di iPhone.

Hal terbaik tentang senter Apple Watch: Tetap redup hingga pergelangan tangan Anda menjauh sehingga Anda tidak membutakan diri.

“Aku sangat suka ini! Saya menggunakannya hampir setiap malam ketika mencari anjing saya kotoran dalam gelap, ”mantan video pria kami Andrew O'Hara mengatakan kepada saya melalui telepon.

Mematikan senter

Untuk mematikan senter aktif, geser ke bawah dari tepi atas layar.

Atau, tekan tombol Digital Crown atau tombol samping.

Beralih di antara mode senter

Untuk mengubah mode senter Apple Watch Anda, geser ke kiri satu kali untuk beralih dari cahaya putih stabil ke cahaya putih yang berkedip atau dua kali untuk mendapatkan lampu merah stabil. Gesek ke kanan untuk menelusuri mode.

Lampu putih yang berkedip memperingatkan orang lain ketika Anda keluar untuk lari malam

Sekarang Anda tahu cara memaksimalkan fitur senter di Apple Watch Anda.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →