Cara mengontrol Kamera iPhone Anda dengan Apple Watch

Posted by Info Fstrap on

Cara mengontrol Kamera iPhone Anda dengan Apple Watch

Seperti yang mungkin Anda ketahui, tidak ada kamera di Apple Watch Anda. Lagipula, kemana perginya lensa? Tetapi jika Anda memiliki Apple Watch, Anda dapat menggunakannya untuk mengontrol Kamera di iPhone Anda.

Dengan apa yang disebut aplikasi Remote Kamera di Jam tangan, Anda dapat menyiapkan kamera iPhone untuk mengambil gambar. Kemudian gunakan aplikasi untuk mengambil foto tunggal atau burst, gunakan pengatur waktu, beralih antara kamera depan dan belakang, dan banyak lagi, berikut caranya.

Pengaturan Jarak Jauh Kamera di Apple Watch

Aplikasi Remote Kamera cocok dengan aplikasi Apple Watch Anda lainnya. Jadi buka dan pastikan iPhone Anda ada di dekatnya. Jika Kamera di iPhone Anda tidak terbuka, meluncurkan aplikasi ini di Arloji Anda akan mendorongnya, tetapi jika tidak, cukup buka Kamera di iPhone Anda.

Sebelum Anda mengambil gambar, ketuk tombol Lainnya (tiga titik) di kanan bawah Remote Kamera untuk membuat penyesuaian ini.

Atur timer untuk foto burst

Jika Anda mengaktifkan Timer selama tiga detik yang diizinkan, ini akan menangkap rentetan foto di iPhone Anda. Ini juga sangat berguna untuk memberi Anda lebih banyak waktu untuk menyiapkan bidikan Anda jika belum siap.

Pilih kamera

Di bawah pengatur waktu, Anda memiliki opsi untuk beralih dari kamera depan ke belakang dan kembali lagi. Ini ideal saat menggabungkannya dengan pengatur waktu untuk menarik perhatian semua orang pada foto grup atau diri Anda sendiri untuk selfie.

Sesuaikan flash

Anda dapat menggunakan Otomatis, Hidup, atau Mati untuk pengaturan Flash Kamera iPhone Anda. Cukup ketuk untuk menggunakan flash jika Anda menemukan cahayanya lebih rendah dari yang diharapkan atau matikan jika Anda berada di tempat yang cerah.

Aktifkan Live Photos

Seperti halnya dengan pengaturan flash, Anda dapat menggunakan Auto, On, atau Off untuk Live Photo. Jika Anda berencana untuk mengirim atau membagikan foto, Anda mungkin ingin menonaktifkan Live Photos untuk menghemat ukuran file. Dan, Anda dapat melakukan ini dengan mudah di Arloji Anda.

Ubah HDR

Pengaturan HDR (high dynamic range) yang tersedia hanya On atau Off. Jika Anda berada di lingkungan dengan kontras tinggi, Anda mungkin ingin mengaktifkan HDR untuk mengambil foto dengan kualitas terbaik. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat penjelasan kami untuk HDR, HDR Otomatis, dan HDR Cerdas untuk fotografi iPhone Anda.

Ketuk Selesai setelah Anda selesai menyesuaikan pengaturan, lalu lanjutkan untuk mengambil foto Anda.

Jepret foto atau video di Apple Watch

Saat bidikan sempurna Anda ada di jendela bidik di iPhone dan di aplikasi Remote Kamera di Arloji Anda, cukup ketuk tombol Rana di pergelangan tangan Anda untuk mengambilnya. Foto akan muncul di aplikasi Foto di iPhone Anda seperti yang lain.

Jika Anda ingin memperbesar subjek, Anda juga dapat melakukannya di Apple Watch. Putar Digital Crown untuk memperbesar atau memperkecil bidikan.

Anda juga dapat mengatur titik fokus di aplikasi Remote Kamera. Ketuk jendela bidik di Arloji dan Anda akan melihat kotak kuning muncul seperti di iPhone Anda. Anda dapat mengetuk tempat mana pun hingga Anda menangkap dengan tepat apa yang ingin Anda fokuskan.

Setelah selesai, tinjau foto yang Anda ambil dengan cara serupa di iPhone. Di sudut kiri bawah jendela bidik, Anda akan melihat thumbnail kecil yang dapat Anda ketuk untuk melihat foto terakhir yang diambil.

Satu lagi cara praktis untuk menggunakan aplikasi Remote Kamera di Arloji Anda adalah dengan merekam video cepat. Alih-alih mengetuk tombol Rana, tahan. Terus tahan untuk merekam video Anda dan lepaskan setelah selesai.

Terakhir, jika Anda memilih jenis pengambilan yang berbeda pada Kamera iPhone Anda seperti potret, video, atau selang waktu, Arloji Anda akan mematuhinya. Satu-satunya pengaturan yang saat ini tidak didukung di aplikasi Jarak Jauh Kamera adalah foto panorama.

Tidak selalu nyaman untuk memegang iPhone dan mengambil foto dengannya. Anda mungkin ingin menopang ponsel di suatu tempat atau menekannya di tempat kecil. Dengan aplikasi Remote Kamera di Apple Watch, Anda cukup meletakkan iPhone untuk mengambil bidikan dan menjepretnya di pergelangan tangan Anda.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/02/18/how-to-control-your-iphone-camera-with-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 

 

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →