Cara mengaktifkan notifikasi detak jantung rendah di Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Cara mengaktifkan notifikasi detak jantung rendah di Apple Watch

Apple Watch Anda membantu Anda menjaga hati. Perangkat yang dapat dipakai dapat melakukan ping Anda ketika frekuensi jantung Anda telah melebihi atau jatuh di bawah ambang batas yang ditentukan. Tutorial sebelumnya menjelaskan bagaimana mengaktifkan peringatan ketika detak jantung Anda di atas ambang detak per menit (BPM) yang dipilih berpotensi menyelamatkan nyawa. Dalam tutorial langkah demi langkah ini, Anda akan belajar cara mengaktifkan notifikasi detak jantung yang rendah yang dapat membantu melindungi kesehatan sistem kardiovaskular Anda.

Lansiran untuk detak jantung rendah pertama kali muncul di perangkat lunak watchOS 5 yang dirilis pada 17 September 2018. Sebelum Anda dapat memanfaatkan kemampuan yang menarik ini, pastikan perangkat wearable Apple Anda menjalankan setidaknya perangkat lunak watchOS 5 atau lebih baru dengan membuka ke Arloji Saya → Umum → Pembaruan Perangkat Lunak di aplikasi Watch arloji pada iPhone pasangan Anda.

Fitur ini memerlukan model Apple Watch Series 1 atau lebih baru.

Tentang detak jantung rendah

Frekuensi detak jantung Anda seharusnya tidak berada di sisi yang tinggi jika Anda tidak bergerak sama sekali selama beberapa menit. Demikian juga, ritme detak jantung Anda harus tetap di bawah nilai BPM tertentu sementara Anda tampaknya tidak aktif selama 10 menit. Jika sering diulang, BPM terlalu rendah atau terlalu tinggi dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius.

Frekuensi jantung yang rendah ketika istirahat, dan terutama setelah bangun tidur, umumnya merupakan pertanda baik karena itu berarti Anda tidak lelah dan jantung Anda dalam kondisi yang baik. Irama jantung yang tampaknya terlalu rendah mungkin mengindikasikan jantung Anda tidak memompa cukup darah ke sistem. Dan itu, cowok dan cewek, bisa jadi pertanda sesuatu ... serius.

Dan sekarang Apple Watch Series 2 atau yang lebih baru dapat mendeteksinya.

Mengaktifkan peringatan denyut jantung rendah di Apple Watch

Dinonaktifkan secara default, peringatan denyut jantung rendah ini harus diaktifkan secara manual melalui iPhone Anda.

  1. Pada iPhone pasangan Anda dengan iOS 12 atau yang lebih baru, buka aplikasi Watch pendamping.
  2. Ketuk tab Tonton Saya.
  3. Pilih Detak Jantung dari daftar.
  4. Tekan Detak Jantung Rendah, lalu pilih ambang BPM yang diinginkan.

Anda dapat memilih di antara preset berikut:

  • Mati
  • 40 BPM
  • 45 BPM
  • 50 BPM

Bagi kebanyakan orang, ambang standar adalah sekitar 40 BPM.

Sekarang arloji sebentar-sebentar akan menganalisis irama jantung Anda di latar belakang dan mengirimi Anda notifikasi pergelangan tangan jika frekuensi jantung turun di bawah ambang batas yang dipilih.

Ini akan dilakukan hanya ketika Anda tampaknya tidak aktif selama setidaknya 10 menit. Jam tangan ini dengan baik hati akan menawarkan untuk menghidupkan notifikasi detak jantung yang menyelamatkan jiwa ini ketika Anda pertama kali membuka aplikasi Detak Jantung.

Mengenai pemberitahuan peningkatan denyut jantung (Detak Jantung Tinggi), kebanyakan orang tanpa kondisi jantung harus memilih nilai ambang batas antara 100 BPM dan 120 BPM, tergantung pada usia, tingkat kebugaran, apakah mereka merokok atau tidak, dan sebagainya.

Perlu diingat bahwa Apple Watch dimaksudkan untuk menjadi aksesori kesehatan, bukan perangkat medis sejati

Mengukur BPM Anda

Anda dapat memeriksa detak jantung kapan saja menggunakan aplikasi Denyut Jantung bawaan, atau salah satu dari banyak aplikasi pihak ketiga khusus yang didedikasikan untuk pemantauan jantung, seperti HeartWatch, Heart Monitor dan Heart Analyzer. Saya juga menggunakan komplikasi Detak Jantung Apple untuk memulai sesi langsung dari wajah arloji saya. Plus, aplikasi Denyut Jantung adalah perlengkapan permanen di Dock saya.

Jika Anda memiliki jam tangan Seri 4 yang menggunakan sensor detak jantung elektrik baru yang dapat membawa elektrokardiogram saat bepergian, Anda bahkan dapat menerima klasifikasi irama jantung: apakah jantung Anda berdetak dalam pola normal, jika ada tanda-tanda Atrial Fibrillation , kondisi jantung yang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan besar, dan banyak lagi.

Sebagai pengingat cepat, Apple Watch Anda menggunakan sensor detak jantung optik yang terpasang di kristal belakang. Itu dirancang untuk mengukur detak jantung Anda secara terus menerus selama latihan, ditambah selama tiga menit setelah latihan berakhir, dan menentukan tingkat pemulihan latihan Anda. Dibutuhkan pembacaan latar belakang sepanjang hari saat Anda diam, dan secara berkala saat berjalan.

Sensor optik mendukung kisaran 30–210 BPM. Anda dapat mengontrol aplikasi pihak ketiga mana yang memiliki akses ke data kesehatan Anda dari aplikasi Kesehatan di bawah tab Sumber.

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

Share this post



← Older Post Newer Post →