Cara memeriksa Indeks Kualitas Udara di iPhone dan Apple Watch Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara memeriksa Indeks Kualitas Udara di iPhone dan Apple Watch Anda

Siddharth Suvarna / 28 Juli 2021

Jika Anda tinggal di daerah yang dikenal memiliki kualitas udara yang buruk, maka yang terbaik adalah melacak AQI atau Indeks Kualitas Udara secara teratur. Udara yang buruk terdiri dari polutan, alergen, serbuk sari, dan dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Indeks Kualitas Udara melaporkan kualitas udara harian dan berkisar dari 0 hingga 500. Dalam hal AQI, lebih rendah selalu lebih baik. Ada banyak cara untuk melacak AQI, dan Anda dapat melakukannya langsung dari iPhone atau Apple Watch Anda.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara mendapatkan AQI di iPhone dan Apple Watch Anda.

Periksa AQI di iPhone menggunakan aplikasi Cuaca

Meskipun ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia yang akan memberi tahu Anda Indeks Kualitas Udara di iPhone Anda, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Cuaca iOS. Berikut cara memeriksa AQI di iPhone Anda di wilayah Anda.

1. Luncurkan aplikasi Cuaca di iPhone Anda.

2. Pilih wilayah Anda dan gulir ke bawah.

3. Anda harus dapat melihat Indeks Kualitas Udara di wilayah Anda.

Bilah AQI ditampilkan di bagian atas halaman saat suatu wilayah mengalami kualitas udara yang buruk. Beberapa wilayah mungkin tidak menampilkan bilah AQI jika tidak ada pembacaan resmi di wilayah Anda. Jika Anda ingin melihat AQI setiap saat di Layar Beranda Anda, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menginstal aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Pembaca Kualitas Udara dapat diunduh gratis dari App Store, yang menawarkan widget yang menampilkan peta Kualitas Udara di Layar Beranda Anda.

Indeks Kualitas Udara di Apple Watch

Pindah ke Apple Watch, Anda dapat menggunakan komplikasi Watch sederhana untuk melihat AQI setiap saat. Inilah cara melakukannya.

1. Buka aplikasi Jam di iPhone Anda.

2. Pilih tampilan Jam untuk menambahkan komplikasi AQI.

3. Ketuk pada Komplikasi yang ingin Anda ubah.

4. Gulir ke bawah ke opsi Cuaca, dan pilih AQI.

Tampilan jam sekarang akan menampilkan indeks AQI untuk lokasi yang Anda pilih, dan juga akan memperbaruinya secara berkala. Dengan cara ini, Anda akan memiliki gambaran real-time tentang kualitas udara dengan melirik Apple Watch Anda.

Catatan: Anda juga dapat melihat AQI di Apple Watch Anda melalui aplikasi Cuaca, Anda tidak perlu menambahkannya sebagai komplikasi jika Anda tidak mau.

  • Melacak Indeks Kualitas Udara adalah ide yang bagus, dan sekarang Anda tahu cara memeriksa AQI dari iPhone dan Apple Watch Anda. Seperti disebutkan di atas, ada aplikasi pihak ketiga lain yang memberikan lebih banyak informasi daripada aplikasi Weather. Anda mungkin ingin mencobanya juga. Kami harap tutorial ini membantu Anda.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/07/28/how-to-check-air-quality-index-iphone-apple-watch/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →