Cara memasangkan dan mengatur Apple Watch dengan iPhone Anda

Posted by Info Fstrap on

Cara memasangkan dan mengatur Apple Watch dengan iPhone Anda

Sebelum Anda dapat mulai menggunakan Apple Watch seperti yang dimaksudkan untuk digunakan, Anda harus memasangkannya dengan iPhone. Ingatlah bahwa Anda harus memiliki iPhone 5 atau lebih baru untuk memasangkan dengan Apple Watch. Anda juga harus memastikan bahwa iPhone menjalankan iOS 8.2 atau yang lebih baru, karena firmware ini menyertakan aplikasi pendamping Apple Watch yang diperlukan untuk memulai proses penyandingan.

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara mengidentifikasi firmware iPhone Anda, dan cara memasangkan Apple Watch menggunakan aplikasi pendamping Apple Watch.

https://youtu.be/Y29VKUHeGks

Periksa firmware iPhone Anda

Seperti yang disebutkan, Anda harus menjalankan iOS 8.2 atau lebih baru untuk memasangkan iPhone Anda dengan Apple Watch. Untuk memeriksa firmware Anda, buka Pengaturan → Umum → Tentang dan cari nomor Versi. Jika 8.2 atau lebih baru, maka Anda sudah siap. Jika tidak, buka Pengaturan → Umum → Pembaruan Perangkat Lunak dan perbarui ke versi terbaru iOS.

Memasangkan Apple Watch dengan aplikasi pendamping Apple Watch

Nyalakan Apple Watch Anda dengan menekan dan menahan tombol samping hingga Logo Apple muncul. Saat diminta, Buka app pendamping Apple Watch, dan ketuk tab Apple Watch Saya. Anda akan melihat tombol yang bertuliskan Start Pairing di kedua perangkat. Ketuk tombol Mulai Pemasangan dan tahan Apple Watch Anda ke kamera sehingga sejajar dengan jendela bidik di Aplikasi Apple Watch. Ini secara otomatis akan memasangkan Apple Watch Anda dengan iPhone Anda.

Pasangkan Apple Watch dengan iPhone secara manual

Jika Anda mengalami masalah dengan proses pemasangan otomatis, Anda dapat memasangkan Apple Watch secara manual dengan mengetuk tombol Pasangkan Apple Watch Secara Manual di bagian bawah halaman pemasangan. Setelah Anda melakukannya, cukup ketuk ikon "i" di Apple Watch Anda untuk melihat namanya, lalu ketuk nama di daftar perangkat di aplikasi pendamping Apple Watch.

Setelah penyandingan selesai, Anda akan dapat memulai proses konfigurasi Apple Watch, yang memakan waktu lebih lama daripada proses penyandingan. Tonton video kami di atas untuk melihat seluruh pengaturan dari awal hingga akhir.

Apa pendapat Anda tentang fase pengaturan Apple Watch? Apakah ada yang ingin Anda ubah?

Pantau terus, dan pantau terus halaman panduan Apple Watch kami. Di sana, Anda akan menemukan puncak dari semua pemandu kami — dan akan ada banyak sekali panduannya — selama beberapa minggu ke depan.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/04/25/pair-set-up-apple-watch-iphone/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →