Biogen meluncurkan studi baru untuk mengetahui apakah Apple Watch dan iPhone dapat memantau penurunan kognitif

Posted by Info Fstrap on

Biogen meluncurkan studi baru untuk mengetahui apakah Apple Watch dan iPhone dapat memantau penurunan kognitif

Apple Watch telah berkembang menjadi salah satu perangkat kesehatan dan kebugaran terbaik di pasaran. Dan Apple tentu tidak melambat dengan sendirinya. Namun tentu saja, perusahaan lain telah mengandalkan perangkat Apple untuk studi terkait kesehatan mereka sendiri, dan sekarang sedang mengerjakan yang lain.

Hari ini, Biogen Inc. mengumumkan "studi perintis" baru, yang akan bersifat virtual, bekerja sama dengan Apple untuk mempelajari penurunan kognitif pada individu. Untuk membantu itu, Biogen tidak hanya akan menggunakan Apple Watch, tetapi juga iPhone untuk mengembangkan biomarker. Hasil? Untuk melihat apakah perangkat ini dapat memantau kinerja dan pemeriksaan kognitif. Itu termasuk untuk gangguan kognitif ringan, atau MCI.

"Studi penelitian observasional multi-tahun akan diluncurkan akhir tahun 2021 dan akan mendaftarkan peserta termasuk dewasa muda dan lanjut usia dengan berbagai kinerja kognitif. Didorong oleh teknologi canggih di Apple Watch dan iPhone serta pengetahuan mendalam Biogen tentang ilmu saraf, tujuan utama studi ini adalah mengembangkan penanda biologis digital untuk membantu memantau kinerja kognitif dari waktu ke waktu dan mengidentifikasi tanda-tanda awal MCI."

 

MCI memengaruhi beberapa orang, dengan 15 hingga 20 persen dampak pada orang dewasa di atas usia 65 tahun. Gejala juga bisa halus, jadi mungkin tidak terdeteksi untuk jangka waktu yang lama tergantung pada situasi orang tersebut. Kehilangan memori dan mudah teralihkan hanyalah sepasang gejala yang dapat mengindikasikan MCI atau gangguan kognitif lainnya.

"Penurunan kognitif bisa menjadi gejala awal penyakit neurodegeneratif dan demensia. Keberhasilan pengembangan biomarker digital dalam kesehatan otak akan membantu mengatasi kebutuhan signifikan untuk mempercepat diagnosis pasien dan memberdayakan dokter dan individu untuk mengambil tindakan tepat waktu, ”kata Michel Vounatsos, CEO di Biogen. “Untuk sistem perawatan kesehatan, kemajuan dalam biomarker kognitif dari studi skala besar dapat berkontribusi secara signifikan untuk pencegahan dan hasil kesehatan berbasis populasi yang lebih baik, dan biaya yang lebih rendah untuk sistem kesehatan. Menyatukan ilmu saraf terbaik dengan teknologi terbaik menciptakan prospek yang luar biasa bagi pasien dan kesehatan masyarakat."

Studi virtual akan memungkinkan orang dewasa untuk mengikuti program, yang, seperti disebutkan di atas, akan dimulai akhir tahun ini. Keamanan data dan privasi pengguna akan dimasukkan ke dalam studi, dan peserta akan dapat meninggalkan studi kapan pun mereka mau. Pengguna akan menandatangani formulir persetujuan dengan melihat berapa banyak data yang dilacak dalam penelitian, bersama dengan berapa banyak yang akan dibagikan dan digunakan. Semua data akan dienkripsi.

"Bekerja sama dengan Biogen, kami berharap penelitian ini dapat membantu komunitas medis lebih memahami kinerja kognitif seseorang hanya dengan meminta mereka terlibat dengan Apple Watch dan iPhone, ”kata Jeff Williams, chief operating officer Apple. “Kami menantikan untuk mempelajari tentang dampak teknologi kami dalam memberikan hasil kesehatan yang lebih baik melalui deteksi yang lebih baik dari penurunan kesehatan kognitif."

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/01/11/biogen-iphone-cognitive-decline-study/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 


Share this post



← Older Post Newer Post →