Bagaimana mengubah bahasa dikte di Apple Watch

Posted by Laila Kodrati on

Bagaimana mengubah bahasa dikte di Apple Watch

Sebagai bagian dari prosedur pengaturan Apple Watch, Anda diminta untuk memilih bahasa pilihan Anda yang akan digunakan di seluruh sistem di aplikasi, antarmuka pengguna, dan tempat-tempat lain. Pilihan Anda juga menentukan bahasa yang digunakan untuk dikte.

Misalnya, arloji saya disetel ke bahasa Inggris meskipun bahasa ibu saya Kroasia (saya hanya menemukan antarmuka pengguna bahasa Inggris lebih mudah digunakan).

Sayangnya, ini membuat saya sakit kepala jika saya ingin mendikte pesan ke teman lokal saya di Kroasia, bukan bahasa Inggris. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat menyalin kata-kata yang diucapkan dalam bahasa selain bahasa default Anda?

Saya yakin tidak dan tidak malu untuk mengakui bahwa saya benar-benar lupa menggunakan beberapa bahasa untuk fitur dikte Apple Watch. Dalam pos ini, saya akan mengajari Anda dengan cepat bagaimana melakukan hal itu dengan beberapa langkah mudah diikuti.

Bagaimana mengubah bahasa dikte di Apple Watch

Langkah 1 : Luncurkan aplikasi saham atau pihak ketiga yang memungkinkan Anda berbicara teks, seperti Pesan, Slack atau Facebook Messenger, untuk menyebutkan beberapa saja.

Langkah 2 : Ketuk ikon mikrofon di dalam aplikasi untuk mulai mendikte.

Langkah 3 : Ketika antarmuka dikte yang familier muncul, tekan layar dengan kuat untuk mengungkapkan opsi tersembunyi.

Langkah 4 : Sekarang ketuk Pilih Bahasa.

Langkah 5 : Anda akan disajikan daftar bahasa yang dapat dipilih, sebagaimana diaktifkan pada iPhone Anda di Pengaturan → Umum → Papan Ketik.

 

Pada contoh di atas, saya menambahkan keyboard Inggris, Kroasia, Prancis, Jerman, dan Italia di iPhone saya dan bahasa-bahasa ini sekarang tersedia untuk dikte pada jam tangan saya dengan cara menyentuh antarmuka antarmuka dikte secara paksa.

Mengubah bahasa dikte saat itu juga dikenang berdasarkan aplikasi per-aplikasi.

Sebagai contoh, bahasa dikte dapat diatur ke Bahasa Inggris di Pesan dan ke Bahasa Prancis di Slack dan aplikasi ini akan secara otomatis mengaktifkan modul ucapan-ke-teks yang sesuai setiap kali Anda merasa ingin menentukan tanggapan Anda.

Tip : Pesan untuk Apple Watch hadir dengan frasa yang disiapkan Apple. Untuk menggunakan respons Pesan kaleng dalam bahasa lain, aktifkan versi lokalnya dengan — Anda tebak benar — menyentuh layar secara paksa dan memilih Pilih Bahasa.

Sekali lagi, bahasa yang tersedia yang akan Anda lihat untuk balasan default di Pesan adalah yang Anda aktifkan di iPhone Anda di Pengaturan → Umum → Papan Ketik.

 

 

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2015/10/12/how-to-change-dictation-language-apple-watch/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)

 

 


Share this post



← Older Post Newer Post →