Apple Watch Series 6 memiliki baterai yang lebih kuat dan Taptic Engine yang lebih besar daripada Seri 5

Posted by Info Fstrap on

Apple Watch Series 6 memiliki baterai yang lebih kuat dan Taptic Engine yang lebih besar daripada Seri 5

Pakar perbaikan di iFixit telah membongkar unit Apple Watch Series 6 mereka untuk mengintip apa yang ada di balik terpal. Analisis pembongkaran mereka mengonfirmasi bahwa perangkat baru yang dapat dikenakan dari Apple dilengkapi dengan baterai yang lebih besar dan menggunakan Taptic Engine yang lebih besar, juga, di antara temuan lainnya.

Pembongkaran model 44mm GPS + LTE Apple Watch Series 6 mereka mengungkapkan informasi berikut:

  • Perangkat terbuka ke samping
  • Baterai pada model 44mm adalah 1,17 Wh, meningkat 3,5 persen dari Seri 5
  • Baterai pada model 40mm adalah 1.024 Wh, peningkatan 8,5 persen
  • Chip Apple U1 disertakan
  • Modifikasi casing + tidak ada lagi Force Touch gasket = profil Seri 6 yang sedikit lebih ramping

iFixit berkomentar:

" Sekilas, Taptic Engine dengan tiga titik yang terperangkap tampak seperti topi lama — tetapi ternyata lebih besar dari yang ada di 5. Mungkin pengocok Seri 4 yang ramping tidak cocok? Kali ini juga dibuat menggunakan 100 persen logam tanah jarang daur ulang dan tungsten, dan itu luar biasa.

Lebih banyak baterai dan lebih banyak Taptic Engine — Apple tidak menyebutkan keduanya dalam pengumuman mereka, tetapi tampaknya mereka diam-diam telah berhenti tahun ini. Perlahan tapi pasti, Apple Watches tampaknya akan mencabut kembali kapasitasnya setelah penurunan besar dari Seri 3 ke Seri 4."

iFixit memberi Apple Watch Series 6 baru skor kemampuan perbaikan enam dari sepuluh, skor yang sama yang mereka berikan pada model Apple Watch Series 5 sebelumnya.

Anehnya, ini adalah model Apple Watch pertama tanpa sensor tekanan yang dipasang di layar yang digunakan untuk memberi daya pada fitur Force Touch. Seperti halnya iPhone, Apple kini mengandalkan fitur Haptic Touch, yang memanfaatkan kombinasi getaran khusus dan gerakan ketuk dan tahan untuk mensimulasikan "klik".

 Bagi mereka yang tidak terbiasa dengannya, Taptic Engine adalah mekanisme umpan balik haptik rancangan Apple yang memberikan sensasi sentuhan dalam bentuk pola getaran tertentu. Mesin Taptic memberdayakan getaran di beberapa model iPhone, Apple Watch, dan notebook Mac.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/09/22/apple-watch-series-6-teardown-ifixit/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →