Apple Watch dapat mengadopsi teknologi layar microLED dalam tiga hingga empat tahun

Posted by Laila Kodrati on

Apple Watch dapat mengadopsi teknologi layar microLED dalam tiga hingga empat tahun

 

Bagi mereka yang memantau, Apple Watch telah dikabarkan akan mengadopsi teknologi layar microLED sejak 2016, dan di sini kita berada di tahun 2020 dan itu masih belum terjadi. Jadi penantian berlanjut.

Dan penantian itu hanya akan berlangsung di bawah beberapa tahun, menurut laporan baru dari DigiTimes. Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Lee Biing-jye, ketua Epistar, produsen LED top Taiwan, microLED masih akan menjadi fokus besar bagi perusahaan di masa mendatang. Terlebih lagi, Biing-jye percaya bahwa jam tangan pintar akan menjadi "aplikasi utama untuk microLED" pertama yang melihat adopsi volume, tetapi itu masih tiga hingga empat tahun dari titik ini.

" Smartwatch akan menjadi aplikasi utama pertama untuk LED mikro dengan adopsi volume yang kemungkinan akan berlangsung 3-4 tahun dari sekarang, menurut ketua Epistar Lee Biing-jye. "

Ada vendor jam tangan pintar yang berminat untuk mengadopsi tampilan LED mikro, kata Lee, menambahkan resolusi layar jam tangan pintar sekitar 300 x 300 setara dengan 300.000 chip LED mikro, yang dapat ditransfer secara massal dalam sekali jalan.

Sejauh menyangkut teknologi, microLED mengubah teknologi di belakang panel layar dalam upaya mengurangi konsumsi daya, membuat layar lebih cerah, dan memungkinkan perangkat menjadi lebih tipis.

Pada titik ini, peralihan Apple ke microLED telah dikabarkan mati-matian selama bertahun-tahun sekarang. Ada rumor di masa lalu bahwa Apple berencana mengadopsi layar microLED di Apple Watch terlebih dahulu, dengan beberapa tahun berlalu sebelum teknologi yang sama dimasukkan ke dalam layar iPhone yang lebih besar.

Meskipun Apple dikabarkan akan meluncurkan Apple Watch pertama dengan layar microLED pada tahun 2017, hal itu belum terjadi dan kami masih jauh untuk mewujudkannya. Bahkan ada desas-desus bahwa Apple akan beralih ke Apple Watch 2020 (Seri 6), tetapi model itu mungkin akan mempertahankan layar OLED. Akan menarik untuk melihat kapan akhirnya diluncurkan, dan bagaimana Apple dapat mempromosikan manfaat beralih dari panel layar OLED.

 

 

 

 

 

 

 (Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2020/08/10/apple-watch-microled-tech-four-rumor/ dalam bahasa Inggris. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.)


Share this post



← Older Post Newer Post →