Apa itu aplikasi Temukan Saya “Beritahu Saat Tertinggal” dan bagaimana cara menggunakannya?

Posted by Info Fstrap on

Apa itu aplikasi Temukan Saya “Beritahu Saat Tertinggal” dan bagaimana cara menggunakannya?

Ankur Thakur / 24 September 2021

Dengan iOS 15, iPadOS 15, dan watchOS 8, Anda mendapatkan pemberitahuan tertinggal yang peka waktu jika Anda meninggalkan perangkat Apple, AirTags, dan aksesori lain yang didukung Temukan Saya secara tidak sengaja di tempat yang tidak diketahui. Ini dimungkinkan berkat peringatan pemisahan yang Anda terima setelah mengaktifkan Beri Tahu Saat Tertinggal di aplikasi Temukan Saya.

Ini adalah fitur baru yang membantu untuk memastikan Anda tidak melupakan perangkat dan barang mahal Anda. Izinkan kami menunjukkan cara mengatur dan menggunakan Beri Tahu Saat Tertinggal di app Lacak di iPhone, iPad, dan Apple Watch. Plus, jika Anda terganggu olehnya di rumah Anda atau tempat-tempat yang dikenal, kami juga memiliki langkah-langkah untuk mematikannya untuk semua atau lokasi tertentu.

Persyaratan untuk menggunakan " Beri tahu Saat Tertinggal " 

Hal pertama yang pertama, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memperbarui iPhone, iPad, dan Apple Watch Anda masing-masing ke iOS 15, iPadOS 15, dan watchOS 8.

Setelah selesai, pastikan perangkat menggunakan ID Apple yang sama dan mengaktifkan fitur Temukan Saya. Kemungkinan besar, Anda sudah memilikinya. Jika tidak, buka Pengaturan iPhone atau iPad > nama Anda > Cari Milik Saya > Cari iPhone Saya dan nyalakan. Setelah Anda mengaktifkan Cari Milik Saya untuk iPhone Anda, itu juga diaktifkan di Apple Watch yang dipasangkan.

Punya aksesoris lainnya? Buka panduan ini jika Anda memerlukan bantuan untuk menambahkan aksesori pihak ketiga ke Cari Milik Saya.

Cara mengatur " Beri tahu Saat Tertinggal "

Anda dapat menggunakan iPhone, iPad, atau Apple Watch yang diperbarui untuk mengaktifkan fitur ini untuk perangkat yang didukung. Inilah caranya.

1) Buka aplikasi Temukan Saya.

2) Ketuk Perangkat untuk melihat produk Apple Anda. Ketuk Item untuk melihat AirTags yang ditambahkan dan aksesori pihak ketiga yang didukung.

3) Sekarang, ketuk nama perangkat atau item.

4) Ketuk Beri Tahu Saat Tertinggal.

5) Nyalakan sakelar untuk Beri Tahu Saat Tertinggal.

Anda telah berhasil mengaktifkan peringatan pemisahan untuk perangkat atau item ini. Jika Anda memiliki beberapa perangkat, ulangi langkah-langkah di atas.

Anda juga akan menemukan opsi Notify When Left Behind yang sama ini di Apple Watch Anda di dalam aplikasi Find Items and Find Devices.

Cara menggunakan perangkat peka waktu yang tertinggal pemberitahuan di iPhone atau iPad

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas dan mengatur peringatan pemisahan, Anda akan melihat pemberitahuan setiap kali Anda meninggalkan perangkat Anda di tempat yang tidak dikenal.

Misalnya, jika Anda meninggalkan iPhone dan pergi, Apple Watch akan menampilkan pemberitahuan tertinggal. Jika Anda meninggalkan iPad, item yang dilampirkan ke AirTag, atau perangkat lain yang didukung, iPhone atau Apple Watch Anda akan memberi tahu Anda dengan pemberitahuan tertinggal yang peka terhadap waktu.

Ketuk notifikasi, dan itu akan menunjukkan di mana Anda meninggalkannya. Anda juga dapat mengetuk Lanjutkan dan mendapatkan petunjuk arah ke perangkat/item di aplikasi Cari Milik Saya.

Bagaimana cara menambahkan lokasi di mana Anda tidak ingin diberi tahu tentang meninggalkan sesuatu

 Ini bisa mengganggu setiap kali Anda menerima pemberitahuan saat Anda meninggalkan salah satu perangkat Anda di tempat-tempat yang dikenal seperti rumah, rumah sahabat Anda, kantor, atau tempat yang sering Anda kunjungi dan percayai. Untuk mengatasinya, Anda dapat menambahkan lokasi di mana Anda tidak akan diberi tahu. Begini caranya.

Saat Anda menerima pemberitahuan untuk perangkat/item yang Anda tinggalkan, ketuk pemberitahuan ini lalu ketuk Lanjutkan untuk membuka Cari Milik Saya. Dari sini, ketuk Tidak Memberitahu Saya Di Sini.

Atau, Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan lokasi di mana Anda tidak ingin diberi tahu :

1) Buka aplikasi Temukan Saya dan ketuk Perangkat atau Item.

2) Ketuk nama perangkat.

3) Sekarang, ketuk Beritahu Saat Tertinggal.

4) Di bawah Beri tahu Saya, Kecuali Di, Anda mungkin melihat rumah Anda sebagai lokasi yang dikecualikan. Jika tidak, di bawah Saran, ketuk ikon plus di samping Beranda.

5) Ketuk Lokasi Baru dan ketikkan namanya. Anda juga dapat mengatur tiga rentang lokasi – Kecil, Sedang, dan Besar.

6) Terakhir, ketuk Selesai.

Setelah lokasi atau rentang lokasi ditambahkan, Anda tidak akan diberi tahu di tempat-tempat ini saat Anda pergi, meninggalkan perangkat itu.

Jika Anda ingin menghapus pengecualian lokasi, ketuk tombol minus merah di sebelahnya. Sekarang, Anda akan diberi tahu di lokasi ini jika Anda meninggalkan perangkat atau barang Anda.

Cara berhenti menerima notifikasi untuk perangkat yang tertinggal

Langkah-langkah di atas menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan fitur ini dan menambahkan pengecualian untuk lokasi yang diketahui di mana Anda tidak ingin diberi tahu. Secara keseluruhan, ini tampak seperti pilihan praktis.

Namun, jika Anda tidak ingin mendapatkan notifikasi peringatan yang tertinggal, Anda dapat menghentikannya sepenuhnya!

Buka aplikasi Cari Saya > Perangkat atau Item > nama perangkat > Beri tahu Saat Tertinggal > matikan Beri Tahu Saat Tertinggal. Sekarang Anda tidak akan lagi mendapatkan peringatan perpisahan. Ulangi langkah-langkah ini untuk perangkat Anda yang lain, sesuai kebutuhan.

Sayangnya, jika Anda salah meletakkan perangkat, Anda masih dapat menggunakan aplikasi Cari Milik Saya untuk melihat lokasi terakhirnya, mendapatkan petunjuk arah, memutar suara, menandainya sebagai hilang, menghapusnya, dll.

 

 

 

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan di blog resmi https://www.idownloadblog.com/2021/09/24/what-is-find-my-notify-when-left-behind-how-to/. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Fstrap.id. Diedit oleh Laila K.) 


Share this post



← Older Post Newer Post →